25 Oktober 2009

Ballardini Pertimbangkan Formasi 3-4-3


Ada kemungkinan Davide Ballardini menurunkan tiga pemain belakang saat Lazio menghadapi Bari, Minggu (25/10) ini. Tampil baik pada babak kedua laga Liga Europa menghadapi Villarreal, pelatih Lazio Davide Ballardini tercetus untuk menggunakan formasi eksperimen 3-4-3 saat melawan Bari di Serie A Italia, Minggu (25/10) ini.

"Kami punya banyak pilihan di lini belakang dan memainkan tiga bek adalah salah satu kemungkinan," cetusnya dalam konferensi pers prapertandingan.

"Situasi berjalan baik dalam pertandingan melawan Villarreal, tapi bukan berarti taktik serupa digunakan lagi saat melawan Bari."

Ballardini menjelaskan alasan penggunaan formasi 3-4-3 saat menghadapi Villarreal.

"Aku memainkan tiga pemain belakang lebih dari satu kali di bekas klub-klub yang kulatih. Terpenting, menggunakan sistem yang bisa memberikan keseimbangan. Cara ini membuat kami bisa mengerahkan kualitas terbaik para pemain, seperti yang terjadi dengan Aleksandar Kolarov dan Stephan Lichtsteiner."

Setelah tampil buruk dalam beberapa pekan terakhir, pelatih berjuluk "Profesor X" ini kembali mendapat kepercayaan dari para pendukung Lazio.

0 komentar:

Posting Komentar