18 Desember 2009

Lazio, Villarreal & Everton Kalah, Benfica Menang



Roma - Tiga tim yaitu Lazio, Villareal dan Everton sama-sama menderita kekalahan di laga pamungkas fase grup. Lain hal dengan Benfica yang memantapkan posisinya di puncak usai mereguk kemenangan.

Dalam laga yang dihelat di Olimpico Turin, Jumat (18/12/2009) dinihari WIB, Lazio yang sudah tersingkir dari Europa League tak mampu memberikan kado perpisahan manis bagi para pendukungnya.

Menjamu Levksi Sofia, Lazio harus takluk 0-1 lewat gol yang dicetak Hristo Yovov pada menit ke-60. Hasil ini tetap membuat Biancoceleste terpaku di urutan ketiga Grup G dengan enam poin dari enam laganya. Sementara Sofia menjadi juru kunci dengan raihan tiga angka.

Di duel Grup G lain yang sudah tak menentukan antara Villareal dan Red Bull Salzburg di El Madrigal, keluar sebagai pemenang adalah Salzburg dengan skor 1-0 lewat gol Dusan Svento di menit ke-7.

Kedua tim sudah lolos terlebih dulu dan Salzburg meraup poin sempurna dari enam laganya yang bikin wakil Austria itu juara grup. Sedang Villarreal harus puas jadi runner-up dengan sembilan poin.

Dari Grup I, Everton yang juga sudah memastikan melaju ke fase 32 besar harus kalah dari BATE Borisov dengan skor 0-1. Pencetak golnya adalah Alexander Yurevich pada menit ke-75.

Sementara itu Benfica menang 2-1 atas AEK Athens. Angel di Maria memborong dua gol wakil Portugal itu di menit ke-45 dan 73, gol AEK diciptakan oleh Ismael Blanco di menit ke-84.

Benfica mantap di posisi teratas grup tersebut dengan 15 poin dari enam laganya dan Everton mendampinginya dengan sembilan poin.

Wakil Grup H di 32 besar adalah Fenerbahce dan FC twente berurut di posisi ke-1 dan ke-2. Fenerbahce di laga pamungkasnya menang 1-0 dari Sheriff Tiraspol dan pencetak golnya adalah Umit Boral pada menit ke-15.

Twente bermain imbang 1-1 dengan Steau Bucharest di kandang lawan. Bucharest mampu unggul lebih dulu P.Kapetanos pada menit ke-18 sebelum R.Stam menyamakan kedudukan di menit ke-35.

Poin akhir Fenerbahce adalah 15 dan Twente adalah delapan

0 komentar:

Posting Komentar